TIPS MEMILIH HANDPHONE NOKIA

  • Share
Tips Memilih Handphone Nokia - Ada banyak tips memilih handphone nokia yang dapat dijadikan pedoman bagi pengguna untuk membeli handphone Nokia, salah satunya adalah dengan cara mengenali kode nama atau seri dari handphone Nokia tersebut. Hal ini dikarenakan saat ini ponsel Nokia sudah mulai mengenalkan standar penamaan bagi jajaran ponsel cerdasnya. Trusss, seperti apa skema penamaan itu dan bagaimana calon pengguna bisa menggunakannya dalam memilih ponsel Nokia?

Seperti yang telah kita ketahui, Nokia memang sudah mulai menggunakan skema standar dalam menggolong jajaran ponsel cerdas mereka. Saat ini smartphone Nokia telah memiliki empat kategori yang bisa dipilih, keempat kategori tersebut adalah C, X, E dan N. Kemudian, dari setiap seri itu diberi nomor urut dari 1 sampai 9 (setelah kode nama).

Alhasil dengan adanya kode nama plus nomor urut akan membingungkan calon pengguna / pembeli handphone Nokia, walaupun pada kenyataannya banyak pengguna yang tidak memusingkan hal ini dengan kata lain "asal cocok dan pas dikantong" maka langsung dibeli.

Nah bagi yang ingin lebih memilih secara spesifik, berikut ini Tips Memilih Handphone Nokia berdasarkan kode dan penomorannya:
  • Seri C akan menampilkan jajaran ponsel dengan fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.
  • Seri E akan menampilkan jajaran ponsel yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktivitas.
  • Seri X adalah ponsel Nokia yang memiliki kegunaan utama pada hiburan dan sosial.
  • Seri N akan menjadi ponsel-ponsel Nokia yang paling canggih.

Sedangkan untuk penomorannya, angka 1 menunjukkan ponsel dengan fungsi dan kisaran harga paling rendah. Berturut-turut ini akan meningkat hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan 'kasta tertinggi' dengan fungsi dan harga yang sesuai.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa smartphone Nokia akan berurut dari jajaran C1 hingga N9. Meskipun belum tentu semua kombinasi angka dan huruf tersebut akan hadir sebagai produk di pasaran.

Perlu di ingat pula, bahwa kategorisasi yang ada di sini hanya berlaku pada jajaran smartphone. Tidak jelas apakah pedoman yang sama bisa digunakan pada jajaran ponsel Nokia non-smartphone.

Semoga dengan tips memilih handphone nokia yang blogphone sajikan di atas, para pengguna handphone nokia akan lebih bijak lagi dalam membeli hanphone Nokia. Semoga bermanfaat.. :)

Artikel Terkait TIPS MEMILIH HANDPHONE NOKIA, Silahkan ::




1 komentar:

goceng blog mengatakan...

Hm.. Informasinya mantaps bro. Selama ini emang kalau pas dilihat, dihati dan pas dikantong langsung beli ajah.. :)

Posting Komentar

Berikan Komentar atau pendapat Anda, demi kemajuan BLOGPHONE.Terima Kasih.

 
TIPS MEMILIH HANDPHONE NOKIA
.: Handphone | Spesifikasi | Harga | Tips | Terbaru :.